Sudah Dilakukan Karantina

Lima Peserta Kafilah MTQ Terkonfirmasi  Positif Covid-19

Ilustrasi Mtq

 

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Berdasarkan dari total 54 orang peserta MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020 berjumlah 54 orang yang diberangkatkan.  Namun, ada lima orang terkonfirmasi Covid-19.

Demikian disampaikan Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting yang juga selaku ketua rombongan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau.

''Selain 54 peserta juga ada pelatih 10 orang dan pendamping 2 orang,'' ungkap Jenri saat pelepasan keberangkatan kafilah Provinsi Riau ke Sumatera Barat untuk mengikuti di Lobby Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (11/11/2020).

Sebelum diberangkatkan, Jenri mengakui ada salah satu dari peserta yang positif saat melakukan swab sebelum keberangkatan dan juga terdapat empat orang pelatih yang positif Covid-19,  sehingga harus dilakukan karantina.

''Ada 5 orang yang tidak ikut berangkat mengikuti acara MTQ tingkat nasional yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat. Sebab berdasarkan hasil swab test mereka positif Covid-19,''  ujar Jenri.

Menurut Jenri,  dari total 54 peserta MTQ itu, ada satu orang peserta dan empat orang pelatih.

Jenri  menambahkan, untuk lima orang yang positif Covid-19 tersebut saat ini sudah dilakukan karantina di Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau yang digunakan sebagai tempat isolasi oleh Pemerintah Provinsi Riau.(Hd)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar